ALNAS itu ...

Foto saya
medan, sumatra utara, Indonesia
interested in writing, literature and something artistic ..

Selasa, 05 Juli 2011

ketika Adzan dilarang berkumandang ...

selamat hari selasa semuanyaaaaa :)
hari ini aku ngeblog, bloeh? boleh dong yaa. bukannya tulisan aku selalu ditunggu-tunggu? hhaha *oke,ini lebay!*
gini ya, barusan aku check email aku di yahoo, gak ada yg penting sih sebenarnya justru yahoo newsnya lah yg bikin aku terkejut setengah mampus!!
mungkin buat beberapa bloggerku yg tercinta ini, udah ada yang baca berita ini tp aku baru aja baca dan berhasil buat aku mendadak emosi liat beritanya:


Selama Juni, 52 Kali Israel Larang Kumandang Azan
REPUBLIKA.CO.ID, Para pejabat rezim Zonis Israel pada bulan Juni lalu, telah sebanyak 52 kali melarang pengumandangan azan dari masjid Haram Ibrahimi di kota al-Khalil, di Tepi Barat Sungai Jordan. IRNA (4/7) mengutip laporan al-Yaum as-Sabi' menyebutkan, menurut keterangan Ketua Lembaga Wakaf al-Khalil, Zaid al-Ja'fari, para pejabat Israel melarang pengumandangan azan dari Haram Ibrahimi dengan alasan suara azan mengganggu ketenangan warga permukiman Zionis.*bacaselengkapnya..


Astagfirullohallazim...
sebagai muslim, aku jelas terkejut membaca berita ini. karena Adzan dalam islam adalah panggilan untuk melakukan shalat yg merupakan tiang dari agama Islam ini tersebut. atau bisa disebut juga sebagai penanda masuknya waktu shalat. Lalu mengapa hal ini justru dilarang? bukankah agama merupakan hak asasi semua orang. orang berhak atas agama untuk dirinya sendiri.

apakah hak asasi tersebut tidak ditegakkan di Israel sana? entahlah, aku kurang paham bagian ini. aku hanya fokus kepada larangan mengumandangkan adzan tsb, seketika beberapa pertanyan muncul dan mebuatku mengutuk dalam hati kepada mereka yg membatasi Agamaku disana.
Dan wilayah Israel sendiri merupakan satu-satunya negara di dunia yg mayoritas penduduknya adalah orang Yahudi. Israel tidak lepas dari Bani Israil. Dalam Al Qur'an  juga disebutkan bahwa sifat mereka itu di antaranya suka bermusuhan, keras kepala, keras hati, ingkar janji, bakhil, dan tamak. Mereka juga terlibat dalam sejumlah pembunuhan terhadap para nabi yang diutus oleh Allah SWT. Itulah sifat-sifat Yahudi.

Sorry Tulisan aku ini gak bermaksud buat nyinggung SARA cuma sebagai muslim aku jelas mempercayai ajaran yg di dalam Al Qur'an tsb. dari beberapa hasil googling aku juga mengutip disini bahwa mereka menamakan Tuhannya dengan Yahwe. Namun, menurut Bani Israil, Tuhan mereka itu juga bisa berbuat salah, punya sifat penyesalan, dan juga pernah memerintahkan yang tidak baik. Na'udzubillah. Mereka juga mengklaim bahwa Tuhan hanya untuk Bani Israil. Karena itu, mereka memusuhi kaum atau umat lainnya jika tidak mau menuruti keinginannya. Karena itu, Allah SWT memerintahkan umat Islam agar tidak mengikuti mereka. (QS Albaqarah [2]: 120).
Karena kerusakan keimanan mereka itu, dengan mudah mereka dikalahkan oleh kelompok lain. Namun, mereka tak pernah mau menyadarinya, hingga akhirnya diusir keluar dari negeri mereka. Mayoritas kaum dan pemeluk agama Yahudi berdomisili di Israel.

Lantas, apakah hal ini yg membuat keturan Bani Israi tersebut begitu membenci islam??

sebagai orang awam dari kacamata remaja yg berusia 20tahun, aku menganggap hal-hal tsb cukup menjadi alasan kenapa Israel sampai sebenci itu dengan Islam. Semoga seluruh umat muslim disana diberi ketabahan menjali cobaan ini. sesungguhnya Allah SWT tidak akan meninggalkan umatnya dalam keadaan apapun...AllahuAkbar!!
Dan tulisan ini semata-mata hanya untuk sekedar berbagi informasi buat blogger. maaf buat beberapa kalimat yg mungkin terkesan sok tau dan sok pinternya . Sesungguhnya masih ada Om Google untuk membantu kerancuan pikiran kalian tentang tulisan ini. Salam Olahraga *gaknyambung* !!


2 komentar:

  1. lam kenal kak...
    kunjungin blog aku yah...plu di follow juga
    :)
    aku dah follow kakak juga
    #ngerayu hehe

    BalasHapus
  2. hhihi , makasih ya udah mampir di blog aku ..
    ntr aku follow deh :D
    ohya twitnya folbek yaa :D

    BalasHapus

punya komentar ?? silahkan ....