ALNAS itu ...

Foto saya
medan, sumatra utara, Indonesia
interested in writing, literature and something artistic ..

Jumat, 15 Juli 2011

Buat Papa ...

Assallamuallaikum Papa ....
Siang ini, di Jumat yg cerah. ada rindu yg besar dihatiku...
Papa apa kabar?? semoga papa baik-baik aja ya?? aku pengen ketemu papa loh :')
Aku ingat, terakhir papa nelfon aku itu sekitar 2 minggu yg lalu kan?? waktu itu aku baru aja selesai solat magrib, baru mengucapkan salam. handphoneku bunyi dan aku gak nyangka kalo nama papa yg keluar di layarnya.
yatuhan papa nelfon, pasti dia rindu samaku :') terkadang aku rindu dirindukkan seorang papa.

Aku gak suka kalo lagi dijalan terus liat ada cewek yg diantar kesekolah sama papanya, itu pemandangan paling menyebalkan yg aku lihat setiap pagi. dimana saat hati aku masih segar-segarnya krna udara pagi mendadak harus galau ngeliat pemandangan seperti itu. Belum lagi pas sore harinya, pas aku lagi capek-capeknya pulang kerja kejebak macet didepan salah satu sekolah di daerah setiabudi yang (lagi-lagi) harus ngeliat beberapa orang anak yg bergegas menjumpai papa mereka masing-masing yg udah nungguin mereka untuk pulang kerumah :') aaaah aku jarang seperti itu..
kalo pun pernah, itu dulu kaliiiiii. waktu masih SD dan itu pun jarang :( entah berapa belas tahun yg lalu.

kadang, kalo lagi gak ada kerjaan dirumah. aku suka mikir...
gimana ya kalo dirumah ini ada satu manusia lagi, manusia dengan badan tinggi besar yang wajahnya hampir mirip denganku. ini rumah jadi lebih nyaman atau sebaliknya yaa??
kalo papa tinggal sama kami, pasti aku gak kayak gini bandelnya (mama, maaf bukannya aku nyalahin mama yaaa. mama tetap supermom buat aku) tp kan kalo ada papa seenggaknya ada yg lebih keras lagi buat ngelarang aku pulang malam. terus kalo ada papa mungkin waktu SMA kemaren aku belum boleh pacaran, apalagi kalo sampe ada cowok yg jemput aku kerumah buat jalan keluar. aaah pasti udah dimarahin papa deh :'(
kadang suka kepikiran, kira-kira kalo ada cowok yg datang kerumah, papa bakal nanya apa ya ke dia. terus kalo ada cowok yg datang kerumah sambil pamit buat ngajak aku jalan keluar...papa ngijinin yaaa?? hahhah :')
aku sering baca, di blog/ status fb-twitter atau di artikel-artikel lainnya tentang anak gadis yg menceritakan ayah mereka yg keras dalam menjaga mereka. atau bahkan dari lingkungan sekitar beberapa teman masih dilarang sama papanya untuk pacaran krna papanya gak mau ada hal buruk yg terjadi dengan anak gadisnya itu ;') seperti itukah seorang papa?? mengagumkan !!
untuk beberapa moment di pernikahan yg aku hadirin, aku selalu ngeliat seorang ayah yg langsung menjadi wali putrinya ketika ijab kabul. ada hati yg bergetar melihat pemandangan itu. air mataku selaku menetes dalam setiap prosesi ijab kabul yg aku lihat. bahkan saat menulis bagian ini pun aku merasa mataku kabur. hatiku semakin merindukannya tuhan :'(
terlintas di pikiranku, akankah nanti papa jd waliku langsung kelak aku ditempatkan pada moment paling sakral didalam kehidupanku itu, moment yg paling ditunggu semua orang..
kalo pun nanti papa gak bisa jadi waliku, aku mau ada alasan yg jelas. kematian misalnnya :') tp aku mohon, kalo Allah ngasih rejeki umur dan kesehatan buat kami. aku ingin papaku sendiri yg menikahkanku dengan lelaki yg (insyaallah) terbaik buatku. amin ya rabb :)

Papa...
terakhir papa nelfon, papa bilang papa di jakarta ya?? papa sama siapa disana?? apa disana ada seseorang yg papa antar dan jemput setiap harinya?? atau apa papa disana tengah menjaga putri papa yg lain (mungkin). aku selalu ingin mempertanyakan hal ini paa, hanya aku takut. aku takut papa marah lalu tidak menelfonku lagi. krna walaupun dalam sebulan itu hanya sekali papa nelfon aku..itu sudah membuatku senang. terlebih kalo papa nelfonnya waktu aku lagi sama temen aku. aku bangga menjawab ketika mereka bertanya : "telfon dari siapa nik" , "dari papaku" . ahahha ada kebahagian tersendiri paa. harusnya papa menyadari itu dan menelefonku lebih sering lagi :')
Papa, walaupun aku gak punya waktu yang banyak bersamamu. walaupun papa gak bersamaku di beberapa belas tahun terakhir ini. Aku tetap sayang papa dengan kebencian yg secara manusiawi ada dihatiku.
Papa, papa tau lagunya Beyonce yg Daddy kan?? lagunya bagus paa...
Aku cengeng, aku selalu menangis kalo udah dengar lagu itu. aku sedih kenapa papaku gak kayak yg di lagu itu ya?? papa aku gak pernah tau gimana rasanya dimarahin seorang ayah ketika anak gadisnya pulang terlalu malam, ketika anak gadisnya melakukan suatu kesalahan.
Papa..
Bagaimana rasanya dipeluk oleh seseorang ayah??
dikhawatirkan seorang ayah?? aaah aku gak pernah ngerasain hal yg kayak gitu paa...
semua orang tua katanya khawatir akan anak-anaknya, tp sepertinya tidak denganmu paa. kamu terlalu berani meninggalkan aku dan mama. tp aku bersyukur mama bisa menjadi mama yg paling super buatku. mama yg bisa menjadi single parent hebat buat aku. hidup aku sempurna bersama mama tp bukankah hidupku akan lebih sempurna lagi kalau papa ada bersama kami???

Papa..
kadang di beberapa facebook teman aku melihat mereka mencium ayahnya dengan manja, atau dipeluk ayahnya dengan hangat. melihat itu aku agak sedikit risih paa. aku berfikir apa gak malu ya poto berdua gitu sama papanya?? aaah mungkin ini hanya pikiran bodohku yg tidak pernah seperti itu ya paa.
papa, aku pengen loh masang propic fb berdua sama papa. papa yg sekarang. kapan ya paa?? aku gak yakin papa lagi di jakarta. aku ngerasa papa masih di sekitar medan. papa gak mau ketemu aku ya?? aah entahlah.
Pa.. kenapa sih di Ijazah-Ijazahku selalu tertulis namamu?? bukan nama mama?? padahal kan aku bisa sampai sekarang semuanya dari mama. mama yg banting tulang biayain sekolah aku bukan papa, aku gak suka pa liat nama papa ada di ijazah aku. gak adil buat mama!!!

yaudahlah paa...
aku mulai malas melanjutkan tulisan ini, mendadak kebencian muncul disela-sela rinduku yg begitu besar untukmu. dimana pun papa ... aku harap papa bisa ngerasain kalo putrimu disini pengen ketemu. Aku gak minta papa pulang dan kembali kepada kami kalo itu hanya membuat masalah terutama buat mama. cuma aku hanya ingin ada satu tindakkan lebih yang mengesankan kalo aku putri yg selalu kau perhatikan, kau tunggu tumbuh kembangnya. Sering-sering telfon aku ya paa. temui aku bila perlu..
Aku sayang papa.


8 komentar:

  1. boleh komen? gue sedih baca komen lo ini masa :") lo nangis ga pas nulisnya? yang kuat yaaa, kalo lo ga kuat. siapa yang nguatin nyokap lo nanti. btw, salam kenal yaaa ;)

    BalasHapus
  2. makasih yaa, udah dibaca juga buat comentnya:)
    kamu coment pertama loh ditulisan ini :)
    hhhm, pas nulisnya iyaaa sedih x pun apalagi pas di bagian "ijabkabul"nya. aku pengen papa ada di moment itu, semoga aja :)
    iya samasama, salam kenal. alnas dari medan. kamunya ??

    BalasHapus
  3. aku dari jakarta hehe :) sekolah apa kuliah? semoga doa-doa dan rasa kerinduan kamu di dengar sama Allah ya. dan percaya, Allah pasti sayang sama kamu. oke? :D

    BalasHapus
  4. namanya siapa kak?? bharaaawr?? bingung manggilnya gimana --___--"
    udah tamat sekola sih, dari 09 kmren cuma baru mau lanjut kuliah lg tahun ini. soalnya kmren ditahun kedua cuti bentar nyobain kerja. hehhe :D
    kamunya?? kuliah dmna??

    iyaa, amin yaa rabb:) makasih ya. semoga ntr malam papa nelfon aku deh. amin amin amin....

    BalasHapus
  5. amin banget ya Allah :) haha kayaknya tuaan kamu deh, aku Bhara. panggil aja Bhara. hm aku kuliah tahun 2010 :p terus skr kuliah apa kerja?

    BalasHapus
  6. hhihi , kita beda setaun aja kok :)
    skrg sih masih kerja , ikut temen ngurusin usahanya :)
    pokoknya tahun ini fix mulai kuliah lg deh , doain yaa :)
    bhara'nya kuliah jurusan apa ....

    BalasHapus
  7. Saya coment gimana ya?? pokoknya semoga kuat dan tabah menghadapi kehidupan ini mbak eh adik di medan

    BalasHapus
  8. mas citro, iya makasih ya buat semangatnya :D

    BalasHapus

punya komentar ?? silahkan ....