ALNAS itu ...

Foto Saya
medan, sumatra utara, Indonesia
interested in writing, literature and something artistic ..

Jumat, 24 Agustus 2012

~

ini bukan rindu, setidaknya itu yg terpikirkan olehku setelah dia benar ada muncul dihadapanku...
ini cuma semacam pelepas dahaga atas rasa penasaran selama beberapa tahun ini..
banyak perbincangan-perbincangan yg terucap sebelum pertemuan itu terjadi., harusnya aku cukup paham menafsirkan kemana arah pembicaran itu..
atau harusnya aku cukup pintar untuk belajar dari pengalaman beberapa tahun lalu~

bagaiamana dan apa yg dulu membuat semuanya sampai pada hari ini...
harus mengorbankan perasaan yg udah dibentuk begitu putih dengannya, ini lagi-lagi hanya soal perasaan.
hati tidak meminta banyak, kalaupun meminta tentunya masih ada akal yg bisa memilih segala asa yg reguk dlm mimpi. Dan disinilah terbukti kalau pada beberapa hal, hati bisa bertindak lebih cepat dari akal.

Pria masa lalu, yang mengapung dengan ketidaksengajaan pada sebuah pasar ramai.
satu tempat yang cukup untuk membuat banyak orang tersesat bila terpisah, persis saat kita tersesat dalam kesalahan komunikasi beberapa tahun lalu.
Selintas melihat wajah masa lalu yg hari-hari menjadi pikiranku selama beberapa tahun yg lalu, berhasil membuat beberapa hari selanjut terpikir ke dirinya. Hati tidak semudah ini untuk mengikuti keegoisan atau mungkin untuk menurut pada kemunafikan diri. Ada rasa ingin bertemu sekali lagi walau hanya untuk sekedar berbincang.


»»  Lanjut dong ceritanya ...

Rabu, 30 Mei 2012

CURHAT MENTAH-MENTAH

hiyaaaaaa~
buka blog dengan perasaan galau luar biasa.
galau boleh? boleh kaliyaaa. asli kayaknya entah berapa lama gak ngerasain perasaan se-galau ini dan mendadak semua menjadi galau sepulang kampus tadi, perjalanan bahkan sampai akhirnya aku memutuskan untuk nulis di blog ini.
awalnya cuma karena aura sekitar yang sedikit banyaknya mirip sama cerita masa lalu, dan biasalah cewek yakan...perasaannya peka sekaliii. temen sebelah galau bisa ikut galau tak menentu.
ditambah lagi karena beberapa hari ini namanya kembali mengudara di alam sekitar, wajar dong jd keiingat? apalagi ingatan itu pernah jd ingatan paling special....
aaaah, dan entah harus bagaimana menetralisirkan keadaan ini seperti semula, seperti dulu aku betul-betul bisa melupakannya sedemikian rupa. yang kuiingat; aku bahagia - nyaman - tenang saat babam ada disampingku menjelma menjadi manusia yg paling manis yg selalu berusaha buat aku bahagiaaaa~

mungkin aku tak akan segalau ini, kalo aja aku punya sesuatu yg lebih besar dari perasaan galau ini.
harusnya aku bisa saja bahagia mengingat adanya babam dalam hidupku, tp? ini memasuki bulan ke sepuluh buat kami, semua berjalan sebagaimana semestinya. aku dia menjalani layaknya orang lain diluar sana, tapi tidak untuk perasaan ini. aku hambar~
kenyaman serta semua perasaan yg sebelummnya terasa begitu LUAR BIASA menjadi menyusut, mengecil dan mungkin kan sirna sesaat lagi. aku tidak lagi menyukai hubungan seperti ini.
hubungan yang seperti jalan ditempat, tidak ada kemajuan ataupun mungkin mundur kebelakang. BERHENTI DISITU!! babam bukanlah tipe orang yang pandai menyakiti wanita, aku mengakui itu.babam juga bukan tipe bajingan yang seharusnya hanya tipe itulah yg bisa buat aku segalau ini. baba itu baiknya luar biasa :)
tp hubungan ini, hubungan aku dan dia. semua tidak ada perkembangan. biasa bahkan aku nyaris tidak merasakan apapa lagi diantara kami, seperti hanya semacam status...mungkin :(
setiap hari, babam selalu bersikap manis padaku. membuatku seolah ratu yang dimanjakannya tp aku tetap merasa tidak adalagi hati yang bergetar, aku bimbang~


aaah entahlah, aku gak tau lg keamana arah tulisan ini. intinya GALAU!

»»  Lanjut dong ceritanya ...

Selasa, 01 Mei 2012

cerita bandal dulu ....

haluuuu semua para pembaca blogku yg baik hati, 

baik yg baca secara sengaja ataupun enggak disengaja :)

hahaha yaa bagaimanapun terimakasih krna telah menyempatkan waktu anda buat berkunjung ke blog yang tak seberapa ini :) biasalah masih dalam pembelajaran....

oke next,

dalam tulisan ini, gak tau angin darimana kk tiba-tiba kepikiran pengen nulis tentang pergaulan dan tanggapan orang sekitar ya :) euuuum, sedikit menceritakan pengalaman pribadi juga sih tp so far so good lah buat ditulis di forum public ini :)

katanya, umur-umur segini ya umur dimana masih asiknya buat kesana-kemari, ngelakuin apa aja tanpa pikir panjang? ohye? eum, katanya sih gitu, yaah sekitar di umur 15 menuju 20an, atau masa-masa pubernya lah. berhubung disini saya yang kebetulan *ehm* udah ngelewati masa-masa lima tahun ber-puber ria itu, jadi lebih kurang udah ngerasain apa yang kata orang masa lasak-lasaknya seorang remaja. sebelumnya; ingat dulu waktu masih smp kelas 2, masih unyu-unyunya tentunya :) nenek pernah bilang, kalo nanti gadis itu yah jangan diikuti kali jaman itu, kalo temen gini ya kita jangan gini. yang harus dijaga ya dijaga, jadi perempuan gak boleh lasak. 

dan berhubung disitu masih kecil, pikiran juga blm panjang, dan jelas belum mengenal bagaimana para pria-pria yg diluaran saja, omongan nenek cuma sekedar angin lalu. yaa namanya juga anak smp. jaman aku dulu sih smp bandelnya cuma yah sebatas pulang sore aja, paling kalo pulang sekolah jam 2 yah sampe rumah jam 6an gitu, sekedar duduk disekolah sama kawan2 yg dulu masih akrab2nya, jadi apa yg dibilang nenek belum terpahami kali apa maksudnya. sampe pernah nenek yang skrg udah jd almarhumah :'( ngomong gini:

"cuma kau lah anak mamak tapi lasaknya bukan main, ini smp aja pulang sore, sma pasti pulang malam, apalagi kuliah? pulang pagi lah awak ya?"

and than, semakin kesini (terlebih karena udah ngelewati 5thn masa puber nan lasak itu) aku makin paham maksud omongan nenek dulu, dan tentang jam pulang (serius) jadi kenyataan ;'( nenek...aku jadi rindu, pengen peluk nenek :( pasti nenek tau kan kayak mana cucu mu yg lasak ini bandel disini :(

 

 

w/ Eka

w/ meriam

pasukan heboh nonton konser

iyah bener, SMA pas lagi semangat-semangat nonton konser. tiap ada konser langsung lah pantang gak ketinggalan, nonton sama kawan-kawan. bukan band2 yang penabur pedihnya cinta tapi band yg bisanya teriak-teriak gak jelas -,-", kayak: NETRAL, SERINGAI, sama band2 punkrock gak jelas kayak SPR dkk:) ohgod, that's not my type cuma ya namanya pergaulan, kawan suka itu awak suka juga, entah apa :( supaya keren mungkin ya dulu ikut2 gitu -,-". Ingat kali dulu, duluuuu sekali bahkan :) kalo udah dengar ada konser aja di Pendopo, Aekmual, ShakkerPub, sama apa iya itu namanya yg didarussallam, aah itulah itu lupa saya, pokoknya kalo udah dengar konser aja pasti langsung atur rencana sama kawan sekalian macemana pergerakan kita kesana, huahahhaua :)) Dengan kostum "black" yang asli sok anak acara kali, dengan sepatu keds, aah entah pergayaan macam apalah dulu itu. sampe skrg kalo liat potonya; malu sendiri. tapi yaa itu kenangan; kenangan bandelnya pulang malam jaman SMA :p

dan cuma dua poto inilah yang masih bisa diselamatkan dari friendster yg udah tenggelam dilauatan media sosial, hhahah :) poto pas lagi heboh2nya nonton konser :p LALAP pulang jam 12, dan pulang dengan sambutan repetan seorang ibu lah, bandel luar biasa rasanya waktu itu :(

zaman gak enak

  Lepas dari SMA, dan masuk kuliah di umsu. perbandalanku mulai reda, secara komunikasi agak berkurang dengan para kawan yang gilanya sederajat denganku, jadi gak ada lagi nonton2 konser gak jelas itu. Dua semester pertama masih aman, aku pulang kuliah ya pulang kalo pun main sama kawan ya sewajarnya: pas isya pulang kerumah dengan baik budi. yaaa kebetulan waktu itu jg lagi kemaruk sama pacar jadi waktu ke kawan agak terminimalisirkan. sampe akhirnya; temen aku Meriam nawarin kerja di citybank itu. oke sebulan pertama masih aman, kuliah lancar kerja lancar, masuk bulan berikutnya kuliah mulai malas krna malam kemalaman pulang kerja, yaa gimana enggak pulang kerja aja jam 10, kalo pun langsung pulang sampe rumah tinggal capeknya aja apalgi kalo ditambah ajakan kawan buat makan atau sekedar santai disatu tempat, bisa jadi sampe rumah jam 12 lewat.

satu masa gak enak

 Dan dimasa-masa inilah, aku merasa puncak kebandalanku membara. mama juga tiap hari jadi marah ke aku karena jam pulang makin gak beres, bandel :( eum, sekedar meneggaskan untuk bandal disini kita bahas tentang banda jam pulang malam tidak untuk yg labih extrim dari itu :)

malam gak enak

yah namanya juga kerja, bergaul diantara orang2 yang jauh lebih dewasa dari kita. otomatis permainan pun lebih sedikit meninggakat ;( kayak kebiasaan kami, setiap tanggal2 muda (baru gajian, atau bonus) setiap pulang kerja pasti singgah untuk sekedar hilangin penat di karoke, dan untuk meneggaskan disini karoke tidak lah aktivitas plus2 karena sebandel-bandelnya aku. aku masih ngerti mana yang baik dan mana yg enggak, walaupun pulang tengah malam krna ikut kawan jg enggak baik tapi gak melakukan hal aneh dengan mereka adalah prestasi buat aku :) bisa menjaga :)

Dimana aku bisa buka kunci sendiri, pas mama tebangun bilangnya da pulang dari tdi :( yaallah mamaaaaa maafin aku buat segala tipu daya aku waktu itu :( bener2 deh bandelnya sampe situ aja, gak lebih dan gak mau ngulangin lagi skrg. Hmmm, pada masa ini jugalah aku ngelewati satu pengelaman terbodoh sama kawan kentalku Meriam Sarah, yang sampe kapanpun gak bakal bisa dilupain. pengalaman paling berani yang pernah terjadi dalam sejarah kami berdua :) hhahah apa itu? tidak akan saya bahas di sini :)

cukup buat masa2 kayak gitu, yang terpenting skrg enggak ngelakukan kebandalan yg seperti itu ataupun lebih, hidup yang wajar-wajar aja :) ketenangan bathin itu penting :)

disinilah aku ngerasa, semua kebandalan permainan ku cukup untuk dilewati.

gak ada yg pantas buat dilanjutin, pulang malam, nonton konser, apalah lagi yg gak bagus buat dilihat itu gak baik dilanjutin buat hidup aku kedepannya :) cukup berterimakasih buat sejuta pengalaman yang udah aku lewati di masa-masa rawan itu, karena hidup bukan sebatas hari ini saja :) banyak hal yang dilakuin hari ini tapi dipertanggungjawabkan beberapa waktu kedepannya. 

sekarang, disaat aku negrasa hidup bukan lagi tentang kesenangan semata, dimana saat ini aku udah janji buat fokusin ke kuliah buat masa depan dan impian mama dan buat babam :) aku harus bahagia bersama mereka: mama dan babam :) yaaah, terlebih lagi sama pandangan orang :( kita bagus-bagus aja dipikir jelek apalagi kalo emang buat salah yakan, aaah cukup-cukuplah jadi anak gak beraturan gitu. kasian mama jugakan? hufttt :) Allahmduillah aku gak dibiarkan jatuh jauh lebih dalam lagi, masih bisa sebaik saat ini :) semua tinggal pembelajaran aja setidaknya enggak bandel lagi kedepannya :) jaga image sebagai perempuan :) perbaiki sikap dan sifat supaya bisa jadi pribadi yg dibanggakan oleh sekitar, Allahmdulillah semua mengarjarkan aku buat berproses lebih baik lagi :)


»»  Lanjut dong ceritanya ...

Selasa, 24 April 2012

babam....

april 2012...
gak terasa udah lewat 4bulan aja 2012 kita ini yaaa...
dan untuk tulisan yg ini special pengen cerita tentang my babam: babam yang baik hati, yang selalu buat aku jatuh cinta setiap hari bahkan sampai hari ini.
memang setahun pun belum hubungan merah jambu ini, tapi cinta? cinta semakin mengakar...sodara-sodara :))
aku semakin merasa, dia memang malaikat dari tuhan yang menjelma dalam fisik Mhd.Ananda Prayudi . Kebaikan dan kesabarannya lah yang buat aku semakin gak mau berpindah ke lian hati. hahhaha *senang kali anak tuh pasti kalo baca bagian yg ini*, i love you babamku yg baik hati.
Cinta memang hal-hal mudah untuk diperbincangkan tapi bukan hal yg mudah untuk dipastikan kalau yang beginilah cinta, banyak hal yg udah aku jalani sama dia terlebih dari semua yang pernah aku lewati dgn para masa lalu-ku itu. Dulu, aku pikir kalau si mantan yang terdahulu lah yang paling mengerti aku tapi tidak setelah babam membuatku nyaman sejauh ini, aku sekarang ngerti bagaimana kedewasaan itu.
75% dari yang udah kami lewati itu masalah-masalah yang belum seharusnya kami hadapin, masalah setelah janur kuning melengkung bahkan. Tapi kami? udah dihadapkan pada masalah serumit itu bahkan dalam hubungan yang belum genap setahun, dalam hubungan yang seharusnya masih merah jambu.

Babam lah yang sanggup mengatasi emosiku bahkan disaat terdesak seperti itu, dia yang selalu buat aku harus bersikap dewasa sebagaimana seharusnya, Babam selalu dan selalu berusaha membuatku nyaman dengan kondisi dia yang bagaimana pun, entah bagaimana caranya; yang kutau skrg, babam adalah prioritasku setelah Mama tercinta  dan bahkan dia sangup menerima keadaan aku yang, huuh tak baik dibahasa di forum publik seperti ini, inda tardokkon le!
Mama yang udah pasti prioritasku selalu menjatuhkan mental aku kalo udah membahasa babam, sekalipun mama gak pernah muji babam, entahlah! Terkesan tidak suka, tapi suka. semacam labil....
Mama selalu seolah-olah gak pernah welcome sama babam, dan itu terlihat dari bahasa tubuhnya. Tapi menurut cerita dan pengalaman yang dulu-dulu, biasanya yang gak disuka sama Calon Mertuanyalah malah nantinya yang akan disayang. hahaha harapan terbesar sih itu...
Selalu, setiap ketemu: mama pasti cuma ngomong sepatah dua kata aja sama babam. kadang sms babam pun cuma pas kalo mau nanya kami lg sama atau enggak. risih sih ngadepin situasi yg kayak gini tp seiring berjalannya waktu yaa pasti juga akan mencair dengan sendirinya.

Babam, cowok berdarah aceh yang menjadi anak ke6 dari 8 bersaudara dalam keluarganya adalah lelaki kesayaanganku. aku berharap tidak sedikit dengannya, ada mimpi setiap hari yang terbangun dengan mengakarkanya cinta ini didalam hati. Ada impiian dia yang menjadi sosok seseorang pada moment ijab kabul dengan waliku nanti, menikahiku dan menjagaku sampai ahkir nanti. menjadi ayah dari 3orang anak-anakku nanti. aaaah mimpi yang indah -,-" please ... come true :) 
hidup gak harus muluk-muluk, yang penting bahagia. masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan kebahagian itu. bahagia dengannya dalam satu ikatan yang paling berharga: pernikahan.
hidup juga masih panjang; kuliah lanjut dan diselesaikan, karier
dan memantabkan diri mewujudkan mimpi indah itu.

babam adalah KANDIDAT TERBESAR. secara garis besar aku nyaman dengannya, dengan kesabarannya dan dengan baik hatinya ini. Allah pasti udah punya jalan buat kami; insyaallah kalo kami emang udah digariskan, niat baik selalu berjalan seiiring dengan perwujudannya. hmmm....semoga :)
»»  Lanjut dong ceritanya ...