ALNAS itu ...

Foto saya
medan, sumatra utara, Indonesia
interested in writing, literature and something artistic ..

Minggu, 06 Maret 2011

mereka bilang : perubahanku itu KEMUNAFIKAN !!!

masa lalu ..
semua orang , siapapun itu pasti punya masa lalu ...
apapun bentuknya , masa lalu itulah proses kita sampai hari ini ..
baik buruknya masa lalu itu bukan penyesalan , kita selalu sadar kok apa yg kita lakukan ..
jd , kita yg menentukan apa yg kita lakukakn hari ini adalah masa lalu yg bagaimana buat ke depannya ..
dan aku ; seorang Aviandani alnas , perempuan 20 thn .
hari ini aku bisa disini krna pembelajaran yg hebat atas masa laluku itu .
aku yg selalu sering jatuh ke lobang yg sama , dan itu tidak terlepas dari kendaliku ..
aku gak pernah nyalahin siapapun atas semua hal yg terjadi denganku saat ini . bagaimana aku siapa aku dan apa aku adalah hasil dari yg udah aku lalui seblumnya , yah walaupun sekedar satu menit yg lalu ..
banyak orang mengira , bagaimana aku tahun lalu , dua tahun yg lau , tiga tahun yg lalu atau berapa lama pun waktu yg lalu adalah aku harini juga . hahha .. boleh aku tertawa ???
anda salah , teman !! saya mungkin seperti itu dulu , bahkan untuk tiga bulan yg lalu sebelum tulisan ini saya buat saya masih lah Aviandani Alnas yg buruk . jauh lebih buruk dari sekarang ..
Aviandani Alnas yg masih sibuk menenggelamkan dirinya kedalam kesenangan sesaat , kebahagian semata yg nyaris tidak memikirkan apa yg akan terjadi kedepannya . bahkan mungkin untuk lima menit kemudian itu masih jauh dari pemikiranku . aku yg terlalu egois untuk diriku sendiri ...
aku yg masih terlalu mudah terpengaruh , mudah mengikuti yg negatif dan sulit meniru yg postif !! terlalu konyol laa . apalagi untuk seorang perempuan separti aku ..
aku , yg pastinya entah sejak kapan . aku merasa - menyadari kalo aku sedikit demi sedikit mulai berubah .
setidaknya aku bisa meninggalkan kebiasaan burukku yg 3bulan yg lalu masih aktif aku lakukan ..
yeah !! aku bisa . waktu dan keadaan yg mengajarkan aku buat semua ini ..
waktu memberi aku kesempatan untuk berubah . alhamdulillah ..
tp , mereka (orang sekitarku) terutama mereka yg ikut dalam masa laluku itu . mereka seakan menganggap perubahanku itu adalah kemunafikan . entah apa yg dipikiran mereka ..
meraka bilang aku cuma lg kesetanan aja , lg sok alim , sok tobat . mereka yakin aku pasti kembali lg seperti masa laluku itu . astagfirullohallazim ...
ya allah , kuatkan aku menghadapi cobaan ini . mendengar komentar yg menyakitkan itu ..
kenapa gak ada yg mnedukung aku ?? dari sekian banyak mereka yg di dekatku . yg tau pasti bagaimana aku yg dulu dan aku yg sekarang . yg selalu ada bersamaku dalam keadaan apapun itu . cuma satu yg mendukung aku : eka lestari , sahabatku selama hampir 9tahun ini . aku merasa cuma dialah yg ngerti bagaimana aku yg sedang berubah ini yg sedang melawan sejuta godaan setan diluar sana ..
ahh eka , walaupun aku tau kamu gak paham betul ttg semua ini tp aku berterimakasih , aku merasa kamu ada disampingku . mendukungku melawan setan-setan itu ...
okeh , kembali lagi ke aku !! aku berjanji tidak untuk siapa dan apapun . aku berjanji untuk diriku sendiri ..
aku pasti bisa mempertahankan perubahanku ini lebih lama lagi , lebih lama ?? ah semoga selamanya .
amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

punya komentar ?? silahkan ....