ALNAS itu ...

Foto saya
medan, sumatra utara, Indonesia
interested in writing, literature and something artistic ..

Senin, 28 Februari 2011

papaku ...


aku selalu tertarik untuk segala sesuatu tentang broken home ; tentang apa yg terjadi di dalamnya , tentang sebab-akibatnya , dan apapun segala sudut pandang broken home tadi ..
tp mungkin , perpisahan itulah yg membuat ini terjadi begitu saja ....

 
entah kapan pastinya semua itu terjadi , tp seingatku sejak sd . aku gak lg hidup bersama papa ...
awalnya , aku sama papa masih sering ketemu . papa masih sering jemput aku ke sekolah terus ngajakin aku jalan . iyah .. aku ingat , kelas 4 sd papa masih sering jemput aku . walaupun kami tidak pergi berdua saja dan tidak bersama mama . tp sama perempuan lain yg sampai saat ini aku gak pernah ngerti siapa perempuan itu ..
hahhaha , namanya juga anak-anak ; diajak makan , diajak main . sudah lebih cukup tanpa harus tau bersama siapa aku saat itu . terkesan bodoh .. memang :((

tp lambat laun , aku semakin jarang ketemu papa . papa yg makin menghilang dari kehidupanku dan semakin BERUBAH MENJADI ORANG ASING BUAT AKU :'((

waktu ulang tahun ke 8 , aku ingat .. papa datang . menjelma seakan-akan kami adalah keluarga yg harmonis . dan tentu aku bahagia saat itu . seharian selama acara itu papa ada dirumah berasamaku .. bersama mama .
tp setahun kemudian , disaat ulangtahun aku yg ke 9 ; papa tidak datang :(( entah apa yg terjadi . aku gak tau . yg ku tau aku tidak sebahagia setahun sebelumnya . krna keluargaku seakaan pincang :(( hanya ada mama , hhmm :((
oke , fine !! itu bisa aku lewati . dan untuk beberapa tahun selanjutnya .. aku mulai terbiasa hidup tanpa papa . aku mulai bisa menjawab secara jujur kepada setiap orang yg bertanya "papanya dimana??" hahha :)
mungkin , waktu yg mengajarkanku buat mengrti semua ini . mengerti bahwa aku adalah anak tunggal dari keluarga broken home . aku hanya punya mama dan mama hanya punyaku :(( kami selamanya !!dari luar , mungkin aku terlihat tegar dan terliat bisa ngelawatin semuanya . bahkan mungkin sedikit terkesan cuek dan tidak mau tau kenapa ini terjadi . tp siapa yg tau kayak mana hatiku sebenarnya ?? aku masih bertanya-tanya ;
  1. apa sebenarnya , masalah mama dan papa sampai rela berpisah kyk skrg ini ??
  2. lalu , apa sebenarnya papa memang gak pernah sayang samaku krna dia sanggup ninggalin aku selama ini ?? ah entahlaa ...
  3. dan papa , apa papa bahagia dgn kehidupannya skrg disana ?? hhmm .. 

kadang diluar sana , ketika aku sring ngelihat satu keluarga utuh ; ada mama papa dan anak-anaknya .  aku hanya bebisik dalam hati dengan sinis "ahh , keluarga harmonis ?? mana ada itu !!" . iri ?? jelas saya iri !!
saya hanya manusia biasa , yg punya sifat iri ketika meliaht orang lain mempunyai yg tidak saya punya . ya itu tadi .. keluarga yg utuh . 


NPgitagutawa :
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu
Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

punya komentar ?? silahkan ....